Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

JVIP adalah jurnal peer review, jurnal ini menerbitkan artikel berkualitas tinggi dalam ilmu akuatik dan perikanan pada umumnya. 

Tujuan jurnal ini adalah untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan temuan penelitian saat ini atau yang baru, dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan perikanan dan ilmu perairan dalam beberapa topik, tetapi tidak terbatas pada:

  1. Perikanan (Akuakultur, Perikanan Tangkap, Pengolahan Ikan dan Sosial Ekonomi Perikanan)
  2. Ekologi Akuatik (Air Tawar, Laut, dan Air Payau)
  3. Biologi Akuatik (Ikan, Moluska, Crustacea, Plankton, Terumbu Karang)
  4. Ilmu Kelautan

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Frekuensi Penerbitan

JVIP diterbitkan dua kali setahun pada bulan April dan Nopember oleh Program Studi Teknologi Budidaya Perikanan, Politeknik Pertanian Negeri Kupang. JVIP menerima manuskrip yang ditulis dalam bahasa bahasa Indonesia. JVIP hanya memproses skrip asli yang diajukan terkait dengan ilmu-ilmu perikanan dan tidak dipublikasikan oleh penerbit lain.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

JURNAL VOKASI ILMU-ILMU PERIKANAN (JVIP)

JURNAL VOKASI ILMU-ILMU PERIKANAN (JVIP) adalah jurnal ilmiah nasional yang menerbitkan penelitian terapan dan pengembangan ilmu pengetahuan terbaru dalam ilmu-ilmu perikanan