Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk JURNAL VOKASI ILMU-ILMU PERIKANAN (JVIP)?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Pedoman Penulis

JVIP menerbitkan dua kali setahun pada bulan Februari, September. Kami menerima naskah sebagai makalah penelitian (komunikasi penuh dan pendek), catatan penelitian, dan ulasan (ulasan lengkap dan mini) dalam bahasa Indonesia. Penulis diminta untuk mengirim naskah melalui pengiriman online di

Naskah yang dikirim harus merupakan karya asli dan bebas dari plagiarisme. Penulis diminta untuk melakukan penyaringan awal untuk memastikan bahwa konsep tersebut bebas dari plagiarisme, termasuk plagiarisme sendiri.

Naskah harus diketik dalam program Microsoft Word (.doc) dengan margin atas dan kiri 2,5 cm, margin kanan dan bawah 2,0 cm. Silakan gunakan jenis font Garamond, Fond 12 (kecuali judul dan nama penulis). Setiap halaman harus diberi nomor di tengah bawah secara berurutan. Gambar dan tabel ditempatkan langsung dalam teks. Informasi detail silakan lihat Daftar Periksa dan Templat Kiriman :

Daftar Periksa Persiapan Pengiriman

Sebagai bagian dari proses pengiriman, penulis diwajibkan untuk memeriksa kepatuhan pengajuan mereka dengan semua item berikut, dan pengiriman dapat dikembalikan kepada penulis yang tidak mematuhi pedoman ini.

Judul : Judul harus rumuskan secara singkat (10-12 kata).

Penulis dan Afiliasi: 

Catatan otobiografi  singkat  harus diberikan termasuk:

  • Nama lengkap (Depan, tengah, nama belakang)
  • Afiliasi
  • Alamat email
Abstrak:

Maksimal 300 kata, abstrak harus terdiri dari paling tidak; latar belakang pendek (sukarela), Tujuan (wajib), Desain / metodologi / pendekatan (wajib), temuan utama (wajib), Implikasi praktis (jika berlaku), dan Kesimpulan.

Abstrak harus dikonstruksikan dalam satu paragraf dan tidak termasuk kajian literatur. Harap berikan minimum lima dan hingga tujuh  kata kunci  yang merangkum topik utama makalah ini.

Pengantar:

Pendahuluan harus setidaknya terdiri dari masalah, keadaan seni penelitian, kesenjangan antara realitas dan teori atau temuan sebelumnya dari penelitian lain, dan tujuan.

Material dan metode

Prosedur penelitian harus dipersiapkan dengan jelas, langkah demi langkah pekerjaan adalah wajib. Semua peralatan atau bahan yang digunakan dalam penelitian harus didefinisikan dan spesifikasi harus disediakan. Kami menyarankan Bahan dan Metode dibagi menjadi beberapa sub-bagian, misalnya: Waktu dan Situs; Desain eksperimental, prosedur Pengumpulan Data, Analisis data dll.

Hasil 

Setiap Gambar dan Tabel harus disediakan dalam artikel itu sendiri. Semua Gambar (grafik, diagram dan gambar garis) dan Gambar (gambar foto) harus memiliki kualitas yang jelas, hitam dan putih dan dinomori secara berurutan dengan angka Arab. Angka yang dibuat dalam MS Word, MS PowerPoint, MS Excel, Illustrator, dan Freehand harus disimpan dalam format asli mereka. 

Tabel harus diketik dan dimasukkan sebagai bagian dari naskah. Mereka tidak boleh diserahkan sebagai elemen grafis. Berikan keterangan singkat dan jelas untuk semua tabel, gambar, dan piring. Pastikan bahwa superskrip atau tanda bintang ditampilkan di sebelah item yang relevan dan tampilkan penjelasan yang sesuai sebagai catatan kaki pada tabel, gambar, atau pelat.

Pembahasan:

Diskusi harus dilakukan secara komprehensif dengan membandingkan dengan studi lain yang relevan, keterbatasan dan temuan baru penelitian, dan implikasinya terhadap sains secara umum.

Kesimpulan:

Kesimpulannya harus sebaris / menjawab tujuan

Pengakuan:

Semua kontribusi pihak ketiga dapat diakui di bagian ini.

Referensi:

Referensi ke publikasi lain harus dalam gaya Harvard dan diperiksa dengan teliti untuk kelengkapan, akurasi, dan konsistensi. Ini sangat penting dalam lingkungan elektronik karena memungkinkan pembaca Anda untuk mengeksploitasi fasilitas Referensi Tautan pada database dan tautan kembali ke karya yang telah Anda

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum pernah dipublikasikan, bukan sebelum jurnal lain untuk dipertimbangkan (atau penjelasan telah diberikan dalam Komentar untuk Editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.